6 Cara Membuat Squad Makin Kompak

Sebaik dan sekompak apapun kita dengan sahabat, pasti ada aja hal yang bisa bikin kita berantem. Tapi kalau kita udah saling mengerti satu sama lain, kita pasti nemuin jalannya sendiri untuk baikan sama sahabat kita. Kalau mau persahabatan dalam squad adem ayem, harus dicoba nih 6 cara membuat squad makin kompak.

 

1. Dari hati ke hati

Kita omongin segala hal yang terkadang membuat kita enggak nyaman sama sahabat dalam squad sebelum hal tersebut bikin kita diem-dieman dan akhirnya berantem berantem sama.

 

2. Peka

Terkadang dalam berteman dalam squad, sangking akrabnya kita suka cerita atau bercanda tanpa batas sama sahabat. Dan kadang tanpa disengaja candaan atau cerita kita menyinggung perasaannya. Kalau udah kayak gini, kita sebagai sumber masalah harus mau minta maaf dan bilang kalau kita enggak bermaksud untuk nyakitin hati sahabat.

 

 3. Hindari pemicu

Kalau kita udah deket banget sama sahabat dalam squad, pasti kita udah tahu baik buruknya si sahabat kita. Apa-apa aja yang bisa buat mereka seneng dan juga sebel. Untuk bisa berteman yang asik tanpa drama pertengkaran, ada baiknya kita menghindari hal-hal yang kita tahu bakalan bikin berantem.

 

4. Enggak gampang tersinggung

Coba deh untuk lebih santai dan lebih tenang untuk ngelihat suatu masalah. Jangan gampang tersinggung dengan hal-hal yang sahabat kita lakuin ke kita. Kadang kalau kita udah deket banget sama sahabat kita ini, candaan yang membuat kita tersinggung sengaja dia buat untuk menggoda kita.

 

5. Little thing matters

Karena deketnya kita sama sahabat dalam squad, banyak hal-hal kecil dari sahabat yang sering kita sepelein. Enggak jarang hal tersebut yang bikin kita berantem sama sahabat. Misalkan pinjem uang dan lupa balikin, atau ngilangin barang-barang sahabat kita. Mungkin awalnya hal-hal tersebut bukan masalah buat persahabatan kalian, tapi kalau keseringan bisa jadi pemicu berantem besar lho, beib!

 

6. Show some love

Kedekatan kita dengan sahabat bikin kita tahu apa-apa aja yang bisa menyenangkan dia. Enggak ada salahnya sekali-kali kita kasih sahabat kita hadiah yang bisa menyenangkan mereka. Enggak mesti hal besar, bisa dari hal kecil kayak beliin dia makanan favoritnya, atau kasih asesori dengan warna favoritnya. Bisa juga kamu kasih dia Eskulin Cherrybelle yang sesuai dengan personalita dia, seperti si tomboi yang banyak kegiatan beri dia Eskulin Play Day atau untuk si ceria bisa kamu kasih Eskulin Sunshine Kiss. Dijamin persahabatan kalian makin awet dan kompak.

Back
THE COMMENTS
LOVE & FRIENDSHIP
5 Lagu dengan Tema Persahabatan yang Cocok Didengarkan Bareng Squad
SCHOOL LIFE
Ini Dia Akun-Akun Instagram yang Wajib Di-follow Pelajar: Bersosial Media Sambil Belajar
LIFESTYLE
Sosial Media dari tahun ke tahun. Mana aja yang pernah atau sedang kamu pakai?